Follow Us @soratemplates

Minggu, 03 November 2019

Merasakan titik terbosan itu wajar #14




Malam ini, aku hanya ditemani secangkir air putih dan lagu Location Unknown dari  Honne. Aku berniat menulis blog ini setelah membeli burger diluar yang sedang hujan, tenang, aku nggak hujan-hujanan kok, kan pakai payung heheheh. Aku menyursuri langkah demi langkah ketika keluar dari gang kontrakan, kurasakan dingin angin menyentuh kulitku. Perlahan ku tarik nafasku, kunikmati, dan bersyukur kepada Allah karena masih diberi kesemapatan untuk menghirup udara dibumi-Nya.

Setiap kali kita melakukan sesuatu bukanlah tanpa alasan. Kadang, apa yang kita lakukan menjadi semangat dan motivasi dalam hal penggembangan diri kita apabila yang kita lakukan adalah seubah hal yang positif. Namun, hal-hal yang menjadi rutinisan yang biasa kita lakukan sehari-hari membuat kita jenuh dan bahkan kita hindari seakan-akan malas rasanya berkutat dengan barang-barang, rutinitas yang itu-itu saja.

Aku sendiri mengalaminya dalam kurun waktu seminggu ini. Sebelumnya aku menjalankan rutinas yang selama ini telah terjadwal. Ada jadwal belajar, jadwal menuangkan ide maupun jadwal menulis blog ini. Sebelumnya hal itu kujalani secara terstruktur dan aku sangat taat dengan jadwal yang kubuat. You know what. Bassically, kita seebagai manusia tentunya punya rasa bosan dan  itu merupakan hal yang wajar. Even, sekarang aku benar-benar keluar  dari zona rutinitasku. Sekarang aku tahu, ternyata manusia tidak bisa dipaksakan dengan hal yang itu-itu saja, harus ada sesuatu yang lain yang bisa merefresh otak kita agar kita menjadi semangat kembali dengan apa yang kita lakukan. Entah itu pergi jalan-jalan berlibur ataupun hal lainnya.

Sudah hampir 2 minggu lamanya mungkin aku nggak nulis blog, hehehe, yes disatu sisi aku bosan dengan rutinitasku yang harus bertatap langsung ke layar laptop dan kadang membuat mataku buram. Belakangan ini memang mataku buram dan terlihat ngeblur apabila melihat sesuatu dalam jarak pandang yang jauh, aku nggak berani cek mataku ke optik karena aku belum siap dengan kenyataan bahwa mungkin saja kalau mataku minus. So, aku memutuskan untuk minum jus wortel tiap hari.

Beberapa hari ini aku terus dipacu, diburu untuk segera acc judul skripsi, nyatanya di hari pertama aku dusuruh ganti judul skripsi, and you know aku udah cape-cape ngerjain bab I dengan 3 judul skripsi dan judul skripsiku ditolak, okey saya kuat. Hari berikutnya aku mengajukan judul skripsi yang baru dan ternyata revisi, semalaman aku nggak bisa tidur, stress memikirkan judul skripi yang tak kunjung acc, kutarik nafasku, Bismillah, hari berikutnya aku mengajukan judul skripsi lagi dan Alhamdulillah acc, aku senang, Allah menjawab setiap doa’ku.

Akhhirnya aku bisa tidur nyeyak setelah kestressan  melanda otakku. Dua hari berturut-turut kerjaanku hanya nonton flm dari pagi sampai  malam, begitu-begitu terus. Seakan-akan aku memanjakan diriku dalam hal bermalas-malasan dan berleha-leha bahkan baju saja tidak kucuci. Sudah kubilang, aku bosan degan rutinitasku yang itu-itu saja.

Setiap kali buka handphone lain tidaknya hanya hanya membuka applikasi youtube dan iflix saja, terkadang aku bosan chattingan dengan siapapun, aku ini memang orang yang sangat m membosakan, sangat sulit bagiku keluar dari zona nyaman. Diri ini telah dimanjakan dengan berleha-leha rasanya seperti orang yang tidak berguna yang membusuk dikamar tidur.

Namun,  aku sadar  sekarang aku berada di titik  bosan dalam hidupku. Namun, aku tahu titik bosan itu hanya sebuah persinggahan semata, hanya numpang lewat istilahnya. Aku yakin, rasa bosan itu akan hilang dengan sendirinya setelah kita menyadari bahwa kita harus merubah diri kita agar jauh lebih baik lagi.

Ternyata dengan aku keluar beli burger tadi, ada motivasinya. Setelah aku menghirup udara malam tadi, aku merasakan bahwa aku tidak bolah terus-terusan dimana aku harus keluar dari zona rutinasku, aku harus tetap semangat menjalani hari-hariku, karena selain orangtua, diri sendirilah yang menjadi penguat dan penyemangat diri ini.

Bukan hanya untukku saja, tapi untuk siapapu yang membaca blog ini, semoga kalian tetap semangat dalam menjalani hari-hari kalian :) :) loveyou

Tidak ada komentar:

Posting Komentar