Follow Us @soratemplates

Rabu, 16 Desember 2020

SETELAH AKU MENERAPKAN LAW OF ATTRACTION



 Kira-kira di tahun 2019 pertama kali aku dengar kata  “law of attraction” di salah satu media sosial twitter. Mendengar istilah itu saja bahkan aku tak pernah. kira-kira begini isi cuitannya “ gila ya setelah gue nerapin law of attraction sedikit demi sedikit impian gue terwujud”. Nah disitu aku langsung googling apa sih law of attraction itu?

Awalnya nggak percaya aku mikirnya gini “ah masa iya?”. Karena aku tipe orang yang kadang kalau semangatnya turun suka nontonin video motivasi yang biasa disajikan di chanel abdi suardin, atau chanel satu persen karena itu bener-bener ngaruh dan bikin aku jadi semangat lagi dalam melakukan apapun. Nggak tau kenapa tayangan law of attraction muncul di beranda youtubeku. Nah mulai dari situ aku sangat suka menonton chanel yang berkaitan dengan law of attraction

Awal melakukan low of attraction itu bener-benar sulit dan nggak jarang aku berpikir “ ah bodo ah” “halu ah”. Karena disitu kita bener-bener dipaksa mencuci otak kita dan menananmkan hal-kal positif di pikiran bawah sadar kita. Karena aku manusia biasa yang tak luput dari negatif thinking dan overthinking, jadi hal itu harus bener-bener dilawan dan harus bisa mengandalikan pikiran negatif .

Law of attraction sangat erat kaitannya dengan pikiran alam bawah sadar. Ilustrasi nya begini ketika kita menonton film yang sedih-sedih, Seakan-akan  kita membayangkann bahwa kita menjadi tokoh sedih tersebut dan tanpa kita sadari hal itu bener-bener ngefek dikehidupan kita, kita jadikutan sedih, galau dan gak bersemangat layaknya di film sedih tersebut karena pikiran alam bawah sadar kita menangkap apa yang kita lihat yang kita rasakaan, dan mendistrak bahwa itu kita.

Itu sebabnya aku nggak mau lagi menontonn film-film yang berbau tentang kesedihan, penyesalan masa lalu, dan apapun itu yang akan menghambat tujuan ku untuk masa depan yang lebih baik.

Kemaren baru aja dihebohkan dengan drama korea “start-up” yang bikin semua orang yang menontonnya mempunyai jiwa semangat yang menggebu-gebu. Ingin seperti dalmi yang punya sifat pantang meneyerah dan punya tekad yang kuat bahwa apa yang diinginkan pasti tercapai.

Even, aku sendiri mempunyai semangat seperti dalmi ketika melihat drama tersebut. Film yang kita tonton, lingkungan sekitar kita, teman kita bahkan papaun itu sangat berpengaruh dalam kehidupan kita. Buktinya ketika kita menontotn  tentang perjuangan hidup, semangat yang tinggi, kitapun merasa bahwa kita menjadi tokoh tersebut dan tanpa kita sadari kita ikutan menjadi semangat. Dan disitulah pikiraan alam bawah sadar kita bekerja.

Ketika kita selalu berpikir aku sukses, aku dicintai banyak orang, dan rezekiku selalu lancar. Maka alam bawah sadar kita akan menanggakap itu semua dan memancarkan energi positif, karena kita sedang berpikir positif. Begitupun sebaliknya kalau kita malas-malas’an hidup tanpa tujuan nggak ada semangat apapun, yaudah hidup pun  bakal gitu-gitu aja.

 Kita selalu berpikir positif dan percaya kepada Allah bahwa apapun yang kita inginkan pasti terwujud, itu pasti. Asal ada kemauan dan tekat yang kuat. Intinya satu “teruslah berpikir positif, maka energi positif akan menghampirimu” akan selalu ada peluang dan rezeki dari mana saja yang diberikan oleh Allah kepada kita. Tapi, ingat Impian tanpa tindakan hanyalah halusinasi.

Dan kau tau aku, sudah menuliskan beberapa tulisan motivasi tentang apa yang ku inginkan. Setiap bangun tidur dan dan ketika mau  tidur selalu kubaca tanpa kulewatkan sedikitpun, bahkan membacanya membuatku semakin semangat.

Ternyata benar, semakin hari aku semakin terbiasa dengan law of attraction dan salah satu impian tersebut bener-benar nyata terwujud. Akan selalu ada peluang yang terduga baik dari teman dekat, teman lama, relasi baru, orang sekitar bahkan orang yang tak kita sangka-sangka. Peluang itu akan selalu hadir, tinggal bagaimana kita bisa memanfaatkan dan  melihat arti dalam peluang itu. 

-SEMUA ORANG PUNYA MIMPI, TAPI TIDAK SEMUA ORANG PUNYA SEMANGAT DAN TEKAT YANG KUAT DALAM MEWUJUDKANNYA-

 

3 komentar: